Kamis, Agustus 20, 2009

SELAMAT DATANG DI DEPOK SANSEVIERIA COMMUNITY

Terima kasih anda telah berkunjung pada blogsite kami.
kami adalah para pecinta dan pembudidaya sansevieria atau yang terkenal dengan nama lidah mertua.
Tanaman hias Sanseviera ini memiliki keunggulan diantaranya sangat tahan dengan polutan dan mampu menyerapnya. Udara kotor karena polusi mampu di serapnya, begitu pula dengan asap rokok dan hasil pembakaranya, radiasi dari berbagai elektronik seperti computer, televisi, handphone, juga perlengkapan yang memanfaatkan gelombang cahaya dan elektromagnetik mampu di minimalisir sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan manusia di sekitarnya.

Penelitian yang di lakukan NASA selama 25 tahun menunjukan bahwa lidah mertua mampu menyerap lebih dari 107 unsur polutan yang berbahaya yang ada di udara sebab lidah mertua mengandung bahan aktif Pregnane Glikosid yang berfungsi untuk mereduksi polutan menjadi asam organic, gula dan asam amino. Dengan demikian unsure polutan tersebut jadi tidak berbahaya lagi bagi manusia.

Berdasarkan riset dari Wolfereton Environmental service, Kemampuan lidah mertua setiap helai nya dapat menyerap 0.938 Mikrogram Per Jam Formalhcid. Bisa di setarakan dengan ruangan berukuran 75 meter persegi , cukup di letakkan lidah mertua dengan 4 helai daun saja. Maka rumah atau ruangan kantor dengan ukuran luas 200 meter persegi sebenarnya hanya memerlukan lidah mertua sebanyak 2 pot saja.

Tidak terlalu rumit jika di bandingkan dengan harus menyediakan AC Plasma Cluster yang tetap tidak bisa menyerap radiasi dan mereduksi polutan. Jadi Sanseviera sangat baik di letakan pada lokasi yang banyak polutan dan sumber radiasi seperti lokasi smoking area, lokasi padat kendaraan dan penduduk, atau di dekat peralatan elektronik.

Sanseviera mempunuai jenis sampai 600 an dan sanseviera adalah tanaman yang mampu bertahan hidup di dalam ruangan (Indoor), cukup dikeluarkan seminggu sekali agar terkena cahaya sinar matahati lalu dimasukan kembali dalam ruangan.

Di negara negara maju seperti jepang, Korea, Eropa dan Amerika mudah di temui dan sedang di galakan untuk di gunakan di dalam ruangan Hotel, Rumah Sakit, Bandara, Mall, café dan gedung-gedung perkantoran.

Jadi mulai lah kita menanam Sansevieria untuk membantu menanggulangi Dampak Global warming dan polusi yang sangat parah melanda kita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar